Jumat, 26 Desember 2014

Laporan Perkembangan Bisnis


A-41 - Dwi Gusni Rizkiani

NIM                        : 44212010109
Nama Usaha            : Fruity Brownies
Jenis Usaha             : Makanan ringan

Fruity Brownies ini merupakan brownies dengan isian atau toping buah-buahan seperti brownies buah naga, brownies sirsak, brownies mangga dll, untuk membuatnya tidak memerlukan biaya yang mahal namun untuk mendapatkan tempat yang strategis dibutuhkan biaya atau modal yang cukup besar. Usaha Fruity Brownies ini belum dijalankan, namun sejauh ini saya telah merancang konsep tempat dan strategi pemasaran usaha ini agar dapt berjalan lancar. Untuk strategi pemsaran saya telah merancang sebuah brosur dan logo yang kemudian akan saya gunakan untuk memperkenalkan produk saya. Untuk jangkauan pasar saya belum mengetahui jumlah pelanggan karena seperti yang kita tahu usaha ini baru pada tahap perencanaan. Wilayah pelanggan mungkin akan difokuskan diwilayah dimana fruity brownies akan dibuka.

Alokasi penggunaan dana, walaupun usaha ini belum berjalan namun saya telah membuat rincian dana. Utnuk sewa tempat diwilayah strategis dibutuhkan kurang lebih 50 juta untuk satu tahun.

Kendala-kendala yang mungkin akan dihadapi untuk membuka usaha ini yaitu :

  • ·         Munculnya usaha sejenis, sehingga dibutuhkan kreatifitas dan inovasi secara berkala sehingga usaha ini akan tetap diminati oleh masyarakat

  • ·         Menurunnya motivasi dalam mengembangkan usaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar